-

Rabu, 09 September 2015

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah melon

Tips Mencegah Datangnya Penyakit Dengan Buah melon,Kandungan gizi buah melon memang cukup lengkap. Maka tidak heran jika buah segar ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa khasiat buah melon untuk kesehatan tubuh, kecantikan dan membantu program diet.
Sekilas Tentang Buah Melon

Melon merupakan salah satu buah berbentuk bulat dengan kulit dan daging buah yang bewarna kuning pucat. Buah ini mengandung air yang melimpah pada daging buahnya yang mana mirip dengan buah semangka. Melon sangat cocok dikonsumsi pada waktu siang hari dengan kondisi cuaca yang cukup panas. Sehingga bermanfaat menghilangkan rasa haus atau yang lebih dikenal dengan istilah dehidrasi. Selain itu, melon juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh anda.

Khasiat Yang Terkandung Dalam Buah Melon
  • Sumber Vitamin C,Vitamin C merupakan vitamin yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin bersifat sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin C harian orang dewasa sekitar 90 mg. Satu cangkir buah melon sanggup memenuhi 1/3 kebutuhan vitamin C harian atau sekitar 30 mg.
  • Sumber Vitamin A,Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah mejaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam satu buah melon, mampu menyediakan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian.
  • Kaya Kalium,Kalium atau Potassium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap harinya, orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium. Satu cangkir buah melon mampu menyediakan sekitar 43 mg kalium untuk diserap tubuh.
  • Kandungan Likopen,Beberapa penelitian menyebutkan bahwa likopen mampu menurunkan risiko serangan beberapa jenis kanker juga mencegah terjadinya serangan jantung. Satu cangkir buah melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.
 Kandungan Nutrisi Buah Melon
  • Karbohidrat 14,8 gr
  • Protein 1,55 gr
  • Lemak 0,5 gr
  • Potassium 546,9 mg
  • Vitamin A 5.706,5 IU
  • Vitamin C 74,7 mg
Manfaat Manfaat Buah Melon
  • Menjaga Kesehatan Mata,Buah melon juga diperkaya dengan beta-karoten yg berguna untuk meningkatkan ketajaman dan menjaga kesehatan mata. Beta-karoten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan digunakan tubuh untuk memperbaiki fungsi mata, terutama dalam ruangaan dengan pencahayaan minim.
  • Terlihat Awet Muda,Pasti pernah mendengar istilah kolagen. Sebuah zat yg sering digunakan untuk mengurangi efek penuaan pada beberapa wanita di dunia agar terlihat awet muda. Nah, zat kolagen ternyata juga terdapat pada buah melon. Selain mencegah penuaan, kolagen juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka.
  • Menu Diet yg Menyegarkan,Lebih dari 90 persen kandungan buah melon adalah air yg bisa memberikan efek menyegarkan dan mencegah panas dalam. Buah ini sangat rendah kalori, bebas lemak dan kolesterol, sehingga cocok dikonsumsi saat kamu lagi berdiet.
  • Mencegah Penyakit Kanker,Seperti halnya kemampuan buah-buahan segar yg lain, buah melon juga memiliki kemampuan untuk menangkal serangan kanker karena kandungan karotenoid.
  • Karotenoid merupakan pigmen pemberi warna pada buah dan sayuran. Kandungan karotenoid yg tinggi pada buah ini dapat mencegah serangan kanker, seperti kanker paru-paru dan kanker payudara.
  • Mencegah Serangan Jantung dan Stroke,Selain efektif mencegah serangan kanker, kandungan adenosine pada buah melon juga mampu menghentikan penggumpalan sel darah yg dapat mengakibatkan serangan jantung dan stroke.Adenosine bekerja dengan cara melancarkan peredaran sel-sel darah merah sehingga memperkecil risiko serangan jantung dan stroke.
  • Mencegah Impotensi (Disfungsi Ereksi),Nah, yg bermasalah dengan kehidupan seks, sebaiknya segera mengonsumsi buah melon ini. Menurut beberapa penelitian di Inggris, buah melon mengandung asam amino yg disebut dengan citrulline yg dapat memproduksi arginine.Arginine berguna dalam meningkatkan aliran darah, terutama aliran darah yg menuju organ seksual. Arginine bekerja sebagai stimulator yg memperlebar pembuluh darah, sehingga aliran darah menuju organ seksual menjadi lancar dan terhindar dari disfungsi ereksi (impotensi).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar